[Ficlet] Bring You Home

BYH

Casts : Joonmyun & Chanyeol || Genre : Brothership || Type : ficlet 300+ ||

Recommended Song : Jun Suyeon – Perhaps Love

Perhaps love is like a resting place.

A shelter from the storm.

 

Chanyeol, anak berusia 8 tahun itu,  sedang berada di dalam perjalanan pulang ketika hujan tiba-tiba turun dan membasahi seluruh tubuhnya. Joonmyun yang juga sedang bersamanya segera menariknya menuju tempat berteduh.

“Hyung, aku mau pulang,” rengek Chanyeol yang mulai merasa kedinginan. Joonmyun melihat adilnya itu menggigil. Karena tidak tega, Joonmyun melepaskan jaketnya dan memberikannya pada Chanyeol.

“Tapi kau juga akan kedinginan, hyung,” ucap Chanyeol merasa tidak enak.

“Tenang saja, aku tidak akan kedinginan. Tubuhku lebih besar dari tubuhmu,” ujar Joonmyun dan memaksa Chanyeol memakainya. Tubuh Chanyeol memang lebih kecil dari Joonmyun yang lebih tua setahun darinya. Namun tubuh Chanyeol lebih berisi daripada Joonmyun.

“Terima kasih hyung.” Joonmyun hanya tersenyum mendengarnya. Bohong jika Joonmyun bilang dia tidak kedinginan. Tetapi melihat Chanyeol kedinginan dia lebih tidak rela.

 

It exists to give you comfort.

It is there to keep you warm.

And in those times of trouble.

Mungkin sekitar 30 menit berlalu, hujan mulai agak sedikit reda.

“Kau mau pulang? Masih agak hujan sebenarnya tapi tidak sekeras tadi,” kata Joonmyun sambil memandang langit.

Chanyeol mengangguk. Dia melepaskan jaket Joonmyun dan merentangkannya diatas kepala mereka berdua. “Kita berlari saja biar cepat sampai, hyung.”

“Baiklah, tapi jangan sampai terjatuh.”

Kedua bocah itu pun berlari menembus air hujan bersama-sama. Ibu mereka yang membuka pintu ketika mereka sampai di rumah terlihat cemas. Kedua anak itu benar-benar basah sekarang.

Beberapa hari setelah itu, Joonmyun jatuh sakit. Ibu melarangnya untuk pergi ke sekolah hari ini. Seharian itu, Joonmyun tidak turun dari tempat tidurnya. Ayahnya menemaninya tidur semalam karena hidungnya tersumbat dan membuatnya susah tidur. Pagi harinya, Ibunya membuatkannya sup bubur ayam dan membuat lehernya sedikit lebih baik. Dan Chanyeol terlihat sedih karena itu artinya dia akan pulang sendirian selama Joonmyun sakit.

“Jangan lupa bawa payung, Chanyeol,” pesan Joonmyun saat Chanyeol akan berangkat ke sekolah. Joonmyun merasa hujan akan turun lagi. Dan dia tidak ingin Chanyeol kehujanan sedangkan dia tidak ada menemaninya pulang.

Chanyeol mengangguk lemah dan melambaikan tanganya pada Joonmyun lalu mengikuti Ayahnya keluar dari rumah. “Tunggu aku pulang, hyung.”

When you are most alone.

The memory of love will bring you home.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s