Sedikit Cerita tentang Film ‘The Conjuring’

The-Conjuring-poster

Halo.. I’m back…

Karena saya sedang mengalami WB akut. Kkk~ kali ini saya cuma mau bercerita soal film The Conjuring. Jujur itu film horror pertama yang saya nonton dan mungkin juga menjadi terakhir. Saya bukan type orang yang tahan liat nonton film horror karena biasanya terbawa sampai di mimpi dan hinggap di otak saya dan membuat saya ketakutan sendiri. Tapi karena paksaan seorang teman baik saya ( Dia orangnya pecinta horror) jadi secara suka rela saya memutuskan untuk menemani dia nonton hari Sabtu kemarin :’.

The Conjuring bercerita tentang keluarga Perron ( Roger, Carolyn dan kelima anak mereka) yang tinggal di sebuah rumah pertanian di kawasan Harrisville, Rhode Island, Amerika Serikat yang ternyata memiliki ‘penghuni lain’ yang tidak suka dengan kehadiran mereka.

Hari pertama mereka tinggal belum ada hal-hal ganjil terjadi, tetapi keesokan harinya, Carolyn mendapatkan memar di kakinya dan Anjing mereka di temukan tewas.

Lalu hari-hari berikutnya si ‘penghuni lain’ ini mulai mengganggu keluarga Perron. Saat Carolyn dan April (anak yang paling bungsu) bermain hide and clap. Tahu kan permainan simple itu, mata Ibunya di tutup dengan kain dan April bersembunyi sambil menepuk tangannya untuk memberi signal kepada Ibunya dimana dia berada.

Tepukan itu membawa Carolyn ke kamar Andrea (anak pertama), dan berakhir di depan lemari tua Andrea. Tapi, tiba-tiba April muncul dari arah lain bukan dari arah lemari tua itu.

Kejadian selanjutnya terjadi pada Christine (anak ketiga) yang selalu merasa kakinya di tarik ketika tidur. Awalnya dia berpikir itu ulah jahil Nancy (anak kedua) yang tidur sekamar dengannya dan muncul bau yang tidak enak. Namun suatu hari Christine menyadari bukan Nancy yang melakukannya. Dia lalu melihat sebuah penampakan di belakang pintu kamarnya yang terbuka. Ayah dan Ibunya segera berlari ke kamar Christine setalah mendengar teriakan Christine. Dan Christine mengatakan bahwa penampakan itu ingin seluruh anggota keluarganya meninggal.

Lalu Cindy (anak keempat) mempunyai penyakit sleepwalk yaitu suka berjalan ketika tidur. Ketika sedang mengalami sleepwalk, Cindy selalu berjalan menuju lemari tua di kamar Andrea dan memukulkan kepalanya ke pintu lemari seolah dia ingin masuk kedalamnya. April juga tiba-tiba mempunyai teman khayalan bernama Rory.

Akhirnya sang Ibu, Carolyn, meminta bantuan kepada Ed dan Lorraine Warren, pemburu hantu yang terkenal. The Warrens pun menyelidiki rumah tersebut dan berhasil mengungkap cerita tentang rumah berhantu itu sebelum keluarga Perron tinggal disitu.

Yang penasaran langsung saja nonton. Film ini termasuk film yang laris di Amerika Serikat. Saya belum bisa mengatakan film ini bagus atau tidak karena ini film horror pertama yang saya nonton. Menurut pribadiku sendiri, film ini termasuk film yang benar-benar mengerikan, membuat saya hanya menutup mata dan cuma berani mendengarkan suaranya saja saat hantunya muncul. Yang paling ngeri itu hantunya Bathsheba.

Setelah nonton film ini juga, saya menjadi parno sendirian, sedikit takut bercermin (nanti rory-nya tiba2 muncul :3), dan kaget ketika mendengar suara tepukan. Mungkin orang yang mempunyai paranoid akut lebih baik tidak usah menonton. Sampai sekarang saya belum bisa melupakan setiap alur di film itu dan merasa ketakutan tiap kali mengingatnya T^T.

Ada satu hal yang menganjal di pikiran saya, boneka Annabelle sebenarnya apa sangkut pautnya sama cerita The Perrons ? Tapi saya tahu, kasus boneka itu merupakan salah satu kasus yang ditangani Ed dan Lorraine

Pokoknya yang suka pilem horror silahkan di nonton…. Dijamin tidak mengecewakan dan membuat saya penasaran setengah matu sekaligus takjub karena film ini berdasarkan cerita asli. :3

Kalau saya yang tinggal disana, mungkin baru hari pertama saya sudah mau pindah lagi. Katanya keluarga Perron tinggal dirumah itu dari tahun 1971 sampai 1980. Tahan juga tinggal padahal sudah di ganggu.

Film berakhir dengan suara musik dari musik box yang ditemukan April padahal ga ada yang muter kotak musiknya. Sebenarnya saya masih penasaran dengan Bathseba itu. Tapi karena saya ketika menonton saya lebih banyak tutup matanya daripada menyimak ceritanya.

Ini boneka aslil Annabelle

BonekaAnnabelle

2 thoughts on “Sedikit Cerita tentang Film ‘The Conjuring’

  1. Menjawab kebingungan km tentang sangkut paut boneka annabele dengan perron family,
    Kalau menurut aku, kan ada scene dmn bathseba mangku annabelle dalam rangka nakutin judy anaknya lorreine warren sebagai peringatan..

    Coba pikirin, kalau dari awal kita gatau cerita dibalik boneka annabelle itu, pasti kita ga akan connect dan bingung annabelle itu siapa, dan kejahatan apa yg pernah dilakukan annabelle sampe masuk musseum occult (warren family) itu.

    Tapi krn kita udah dikasih tau di awal film, makanya kita terkejut2 saat annabelle keluar dari kandangnya, karna kita tahu annabelle itu kekuatan demonnya kuat banget.

    CMIIW :)

    • jadi annabelle itu bagian dari bathsebah itu ya ? yang nakutin anak muda di apartemen itu.

      thanks infonya :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s