A Cup Of Macchiato

A Cup Of Mocchicato

Cast : Cho Kyuhyun and That Girl

Support Cast : JoonJoo’s couple from ExoGirlDaily

Genre : Fluff (?)

Lenght : Drabble ( 600+ words )

Recommended Song : Coffee Shop by B.A.P

Publised : HSFF | SJFFH

A/N : Terinspirasi dari lagunya bieipi dan langsung in love with Zelo… sayangnya dia setahun lebih muda dari saya jadi ga bisa dipanggil Oppa~ T^T

yasudah

Happy Reading ya :D

^

^

 

Kyuhyun melangkahkan kakinya memasuki JoonJoo Coffee Shop langganannnya.   Bahkan pemiliknya dan sekaligus pembuat kopinya –Kim Joonmyun dan Seo Injoo-  sudah mengenal Kyuhyun dengan baik. Tetapi sudah beberapa hari belakangan ini, Joonmyun tidak melihat gadis yang selaludatang bersama Kyuhyun ke coffee shopnya.

“Dimana gadismu?” tanya Joonmyun ketika Kyuhyun datang ke meja counter. Tetapi Kyuhyun tidak menjawab pertanyaan Joonmyun dan hanya memberikan senyuman tipis. Merasakan ada sesuatu hal yang telah terjadi di antara Kyuhyun dan gadis itu membuat Joonmyun tidak banyak bertanya lagi.

Hati Kyuhyun kembali menjadi muram. Gadis yang dimaksud Joonmyun tidak pernah datang lagi menemuinya. Kyuhyun tidak tahu kemana menghilangnya gadis itu.

Kyuhyun memesan Caffè Macchiato kesukaannya. Sebenarnya tanpa Kyuhyun menyebutkan pesanannya, Joonmyun sudah tahu apa yang akan dipesannya karena Kyuhyun tidak pernah mengganti pesanannya dan hanya meminum Machiato disini.

Seorang gadis yang berdiri di samping Joonmyun, segera membuat pesanan Kyuhyun. Tidak lama kemudian pesanan Kyuhyun selesai.

“Apa kau tidak bosan meminum Caffè Macchiato?” tanya gadis itu saat menyodorkan Machiato ke arah Kyuhyun.

“Tidak. Aku tidak pernah bosan,” jawab Kyuhyun sambil tersenyum dan mengambil Machiatonya menuju meja di sudut dalam ruangan, sedikit tersembunyi. Tempat favorite gadisnya.

Sebenarnya Kyuhyun bukan termasuk orang yang tergila-gila dengan kopi. Hanya saja sejak mengenal gadis itu, Kyuhyun mencari tahu segala tentang kopi. Hanya karena gadis itu sangat addict terhadap semua jenis kopi.

Kyuhyun sudah mencoba semua jenis kopi mulai dari espresso, cappuchino, maralatte, caffe latte, dan banyak lagi. Tapi lidahnya hanya menyukai Caffè MacchiatoCaffè Macchiato adalah minuman kopi yang dibuat dengan mencampurkan espresso dengan susu. Ada dua jenis macchiato yang biasanya disajikan, yaitu Espresso Macchiato dan Latte Macchiato. Espresso macchiato dibuat dengan menambahkan sedikit susu ke dalam segelas espresso. Sedangkan apabila espresso yang ditambahkan ke dalam segelas susu, maka minuman tersebut disebut dengan latte macchiato.

Macchiato dalam bahasa Italia memiliki arti “ditandai dengan bercak” dan dinamakan seperti itu karena espresso ditandai dengan sedikit busa yang berasal dari susu diatasnya. Begitu pula dengan latte macchiato, setelah espresso dituang ia akan berada di tengah gelas sehingga terlihat memisahkan susu menjadi 2 bagian. Perbandingan dari susu dan kopi dalam espresso macchiato ini adalah 1:4. Espresso macchiato disajikan dalam cangkir espresso kecil (demitasse) berukuran 60-90ml. Banyak dari orang Italia yang menambahkan gula pada minuman ini. Sementara itu, latte macchiato disajikan dalam gelas tinggi yang berukuran lebih besar.

Machiato memiliki aroma kopi yang kuat dan tekstur yang lembut. Walaupun ada rasa pahit dari espresso namun akan meninggalkan rasa manis di mulut.

Kyuhyun mengakat gelas kopinya dan menyesapnya pelan sambil sesekali melirik ke arah pintu masuk. Dirinya masih terus berharap gadis itu akan muncul disana. Membuka pintu hingga menimbulkan suara dari lonceng yang digantung di atas pintu lalu berjalan menuju meja counter dan memesan segelas Cappuchino kesukaannya.

Sudah 2 bulan lebih sejak Kyuhyun terakhir kalinya melihat gadis itu. Sudah 2 bulan juga dirinya mengunjungi Coffee Shop ini setiap hari, hanya untuk berharap bisa melihat gadis itu disini. Tapi Kyuhyun tidak menemukan gadis itu dimanapun.

Lonceng pintu JoonJoo’s Coffe Shop kembali berbunyi, kali ini Kyuhyun tidak ingin mengetahui siapa yang masuk. Asanya hampir putus. Diraihnya gelas Macchiato-nya dan menegaknya sampai habis. Sebenarnya Kyuhyun masih ingin menambah segelas Macchiato lagi. Namun, Kyuhyun tidak ingin lagi menghabiskan sorenya dengan kegiatan ini lagi. Mungkin sudah saatnya dia untuk berjalan menjauh dari segala kenangannya dengan gadis itu.

Sepertinya langkah Kyuhyun harus terhenti. Matanya hampir melorot jatuh dari kepalanya ketika melihat gadis itu berdiri disana, memesan segelas Cappuchinoseperti biasa. Awalnya Kyuhyun merasa gambar gadis itu dimatanya hanya fantasi liarnya saja karena terlalu merindukannya. Tetapi setelah mendengar suara gadis itu, Kyuhyun tahu dia sama sekali tidak berkhayal.

Gadis itu tersenyum dan berjalan mendekati Kyuhyun.

“Hai, Cho Kyuhyun. Mau menemaniku menghabiskan Cappuchino-ku?”

Dan Kyuhyun mendapatkan alasannya untuk memesan segelas Macchiato lagi.

KKEUT

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s