[Fanfic] Side Story JoonJoo’s Mate : Sungjae’s Feel

oncemelody

Author : Namu ( @oncemelody )

Cast : Yook Sungjae and other Btob’s member

Genre : I dunno (‘-‘)

Category : Oneshoot, Ficlet

Lenght : 805 words

A/N : Haii, ini merupakan side story dari cerita berseries saya yaitu JoonJoo’s Mate yang biasa saya post disini maupun di EXOGIRLSDAILY. Dan saya mau berterima kasih pada Puput a.k.a Kangdongmoon atas bantuannya membuatkan saya poster diatas xD . Lain kali bikinin lagi yak~

Happy Reading 🙂

^

^

Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Seoul.

CubeEnt Building.

Someday in December 2011

 

Sungjae’s side

 

Sekelompok anak remaja laki-laki terlihat kelelahan setelah menjalani latihan selama 12 jam tanpa henti. Kurang lebih tiga bulan lagi mereka akan debut dengan nama ‘Btob’ yang merupakan singkatan dari Born To Beat.

Btob terdiri dari 7 member. Sang leader sekaligus main vocal adalah Seo Eunkwang, yang juga merupakan member yang paling tua di antara mereka. Lalu ada Lee Minhyuk, yang menjadi visual di group. Lee Changsub, yang mempunyai suara tak kalah bagus dengan suara milik Eunkwang. Lim Hyunsik, yang nyaris tidak memiliki mata ketika tertawa. Peniel Shin, satu-satunya member dari Chicago, A.S. Jung Ilhoon, rapper Btob. Dan terakhir adalah Yook Sungjae, member paling tinggi dan menjabat sebagai magnae di Btob.

Sudah sejak lama dia memimpikan saat ini tiba. Mengingat semua pengorbanannya selama ini, meninggalkan keluarganya dan tinggal di dorm bersama hyung-hyungnya, dan Sungjae tidak pernah mengeluh dengan hal itu. Setidaknya dia akan berusaha agar bisa membanggakan orang tuanya.

“Ya, Yook Sungjae.” Sungjae mendengar Minhyuk memanggilnya.

“Wae, hyung?” Jawab Sungjae.

“Eunkwangie, mau meneraktir kita makan malam dirumahnya. Kau mau ikut?” tanya Minhyuk.

“Baiklah, aku ikut.”

Selama di perjalanan, Changsub dan Hyungsik tidak hentinya membuat lelucon dan membuat mereka semua tertawa. Dengan tertawa seperti ini, kadang Sungjae merasa lelahnya sedikit berkurang.

Beberapa menit kemudian, mereka pun tiba di depan sebuah gedung apartemen yang tidak jauh dari gedung CubeEnt. Keluarga Eunkwang tinggal di sebuah apartemen walaupun mereka sanggup membeli sebuah rumah. Apartemen mereka terletak di lantai tiga.

“Eunkwang hyung, annyeonghaseyo,” seorang namja tinggi menyapa Eunkwang ketika mereka akan masuk kedalam gedung apartemen.

“Eoh, Yoonjae-ya, apa kabar? Lama tidak melihatmu,” sapa Eunkwang yang terlihat akrab dengan namja yang bernama Yoonjae itu.

“Kabar baik,” kata Yoonjae dan setelah berkenalan dengan member Btob lainnya, Yoonjae berpamitan dan menghilang dari pandangan.

“Eunkwang hyung mempunyai seorang adik perempuan,” kata Ilhoon ketika mereka sudah berada di dalam lift.

“Benarkah?” tanya Hyunsik memastikan.

“Awas kalau kalian menggoda dan mengganggunya,” ancam Eunkwang pada seluruh manusia yang ada didekatnya itu.

“Aku hanya ingin berkenalan dengannya. Apa tidak boleh?” ujar Hyunsik datar.

“Berkenalan boleh tetapi jatuh cinta tidak boleh,” sahut Eunkwang tegas sebelum akhirnya mereka tiba di apartemen keluarga Seo.

Ibu Eunkwang menyambut Eunkwang dan teman-temannya dan mempersilahkan mereka masuk. Sungjae membiarkan matanya menyelusuri tiap sudut ruangan. Lalu matanya terhenti pada sebuah foto keluarga yang terpajang di ruang keluarga. Sungjae bisa menebak foto itu diambil sudah sangat lama sekali, karena Eunkwang masih berusia sekitar 10 tahun dan adiknya masih balita duduk dipangkuan Ibunya.

“Hyung, aku ingin melihat adikmu. Dimana dia?” Sungjae mendengar Hyunsik berbisik pada Eunkwang ketika dia hanya menemukan orang tua Eunkwang di ruangan itu.

“Pasti dia ada di kamarnya,” jawab Eunkwang pendek. Lalu Hyunsik mulai merengek untuk memanggil adiknya itu keluar.

“Baiklah, tunggu disini.” Sungjae kembali melihat-lihat foto yang terpajang di atas buffet di ruang keluarga Seo setelah Eunkwang menghilang dari ruangan itu.

Tidak berapa lama kemudian, Eunkwang datang bersama dengan seorang gadis yang bersembunyi di belakang punggungnya.

“Perkenalkan, ini adikku.”

Sungjae lantas berbalik ke arah Eunkwang ketika mendengar suaranya. Eunkwang menarik tangan gadis itu kedepan hingga Sungjae bisa melihat wajahnya dengan jelas. Untuk beberapa saat, Sungjae tidak bisa berkata apapun selain terus menatap wajah gadis itu.

“Seo Injoo. Dia seumuran denganmu, Sungjae.”

Seo Injoo. Sungjae berusaha mengingat nama itu dan menyimpannya dengan baik di dalam kepalanya. Hatinya berdebar. Tiba-tiba di dalam kepalanya muncul sebuah pertanyaan, ‘Apakah ini yang disebut cinta pada pandangan pertama?’

^^^

Btob’s Dorm

May 2nd 2013

17: 34 PM

 

Sungjae belum mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang bersarang di kepalanya sejak 2 tahun yang lalu itu. Dirinya belum bisa memastikan apakah dia jatuh cinta pada adik hyungnya itu. Yang Sungjae tahu dia tidak bisa menghilangkan wajah Injoo dari otaknnya dan tidak bisa berhenti memikirkannya.

“Saengil Chukkahamnida. Saengil Chukkahamnida.”

Tiba-tiba nyanyian lagu ulang tahun membuyarkan lamunannya. Keenam member Btob lainnya berdesakan masuk ke dalam kamar dengan membawa sebuah kue ulangtahun untuknya. Hari ini adalah hari ulang tahun Sungjae.

Pagi tadi mood Sungjae sedikit buruk, karena dia mengira tidak seorang pun mengingat hari ulang tahunnya. Tetapi moodnya sedikit membaik melihat hyungdeulnya ternyata tidak melupakan hari ulang tahunnya.

“Selamat ulang tahun, Yook Sungjae,” ucap Eunkwang sambil memeluknya.

“Kami tidak mungkin melupakan hari ulang tahunmu,” kata Minhyuk berusaha menghibur dan menyuruh Sungjae untuk meniup lilin. Seperti biasa, sebelum meniup lilin, Sungjae membuat sebuah harapan.

Bukan Btob namanya kalau tidak rusuh. Setelah Sungjae meniup lilinnya, Changsub dan Peniel berebut untuk memotong kue dan tidak sabaran untuk memakannya. Sungjae hanya tertawa melihat kelakuan hyungnya itu.

Tetapi mood Sungjae tidak sepenuhnya membaik. Masih ada seseorang yang diharapkannya belum memberinya selamat ulang tahun. Seo Injoo tidak mengiriminya pesan hari ini.

Apakah dia melupakannya? Padahal di hari ulang tahunnya yang lalu, Injoo terlihat paling bersemangat merayakan hari ulangtahunnya bersama-sama. Dan Sungjae tidak bisa melupakan hari itu.

“Yook Sungjae, cepat kemari sebelum kau tidak kebagian kue,” teriak Hyunsik dari arah dapur.

 

KKEUT

Advertisements

4 thoughts on “[Fanfic] Side Story JoonJoo’s Mate : Sungjae’s Feel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s