[Fanfic] JoonJoo’s Mate : This is How Our Story Begin

 

cover

Author : Namu (@oncemelody) | Cast : Kim Joonmyun ( Suho EXO ) and Seo Injoo (OC) | Rating : G | Category : Romance, Fluff

Disclamer : Alur ceritanya punya saya dan Joonmyunnya punya kita bersama. Pernah di publish di SINI

Happy Reading 😀

.

.

Seoul

Beautiful Morning

April 20th 2013

 

Pagi itu hadir kembali seperti pagi-pagi biasanya. Tidak ada yang istimewa. Ibuku berada di dapur membuat sarapan untuk kami seperti hari-hari sebelumnya. Ayahku berada di ruang bacanya sambil membaca surat kabar pagi. Dan Kakakku, Seo Eunkwang, masih terlelap di atas kasurnya yang nyaman.

“Sayang, bisakah kau bangunkan kakakmu. Sarapan sudah siap,” pinta Ibuku dari arah dapur. Aku yang baru saja mencuci wajahku, segera melaksanakan perintah Ibuku.

Ku buka pintu kamar kakak laki-lakiku itu dan menghambur masuk dengan suara hentakan kaki yang sengaja ku hentak.

“Seo Eunkwang! Ayo bangun!” seruku dan mengguncang tubuhnya. Tapi teriakanku ini tidak berarti apa-apa untuknya. Sepertinya suara Ibu lebih mempan padanya daripada suaraku. Kalian tidak tahu seberapa kuatnya suara Ibuku tersayang itu. Seluruh penghuni gedung apartemen ini sudah mengetahui kekuatan suara Ibuku itu.

“Ibu, Eunkwang oppa tidak mau bangun,” aduku pada Ibu. Jika aku sudah mengadu seperti itu, Ibu langsung membangunkan kakakku dengan suaranya. Catat! Hanya dengan suaranya. Aku lalu mengekori Ibuku.

“SEO EUNKWANG! BANGUN SEKARANG ATAU KAU TIDAK PERNAH BISA MELIHAT INDAHNYA MATAHARI LAGI!”

Itulah yang ku maksud dengan suara maha dahsyat Ibuku. Bisa kulihat wajah Eunkwang Oppa yang terkejut mendengarnya. Dia langsung terbangun dengan posisi duduk dan matanya terbuka lebar-lebar.

“Cuci mukamu dan bersiaplah untuk sarapan,” kata Ibu yang kini sudah memakai suara rendahnya. Sebenarnya Ibuku adalah orang yang paling lembut yang pernah kukenal. Dia begitu penyayang dan seperti malaikat. Hanya dia yang paling mengerti aku. Mungkin karena kami sama-sama perempuan.

Saat aku menyusul Ibu ke meja makan, Ayah sudah duduk di kursinya.

“Selamat pagi, Ayah,” sapaku dengan senyuman.

“Selamat pagi juga, putri Ayah.”

Lima menit kemudian, Eunkwang Oppa sudah bergabung bersama kami. Seperti biasa, sebelum sarapan, Ayah selalu meminpin doa. Beginilah keluarga kecilku setiap harinya. Kami tidak perlu rumah besar karena apartemen ini sudah mampu menampung kami dan hidup nyaman didalamnya.

Setelah sarapan, kami memulai kegiatan kami masing-masing. Ayah dan Ibu harus pergi bekerja pagi ini. Eunkwang oppa akan berangkat kuliah, begitupun juga denganku. Saat ini aku menjalani tahun pertamaku menjadi seorang mahasiswa. Dan ternyata masa kuliah tidak seindah yang bayangkan. Aku jadi merindukan teman-teman SMA-ku. Untunglah aku berada satu universitas dengan Eunkwang Oppa, walaupun tidak sejurusan.

Aku kuliah di jurusan sastra inggris. Sejak kecil aku sudah tertarik dengan bahasa asing itu. Apalagi bahasa itu juga mempermudahku untuk bersosiali sasi dengan orang yang tinggal di belahan dunia lain. Selain itu aku juga senang menulis. Aku sedang mencoba membuat sebuah naskah drama. Walaupun naskah drama itu malah terlantar sampai sekarang.

^^^

Suara teman baikku, Sung Shiwon, menyambutku ketika aku memasuki ruangan kuliahku pagi ini. Kelihatannya hari ini dia sedang gembira. Terlihat jelas dengan senyumnya yang malah terlihat aneh.

“Berhenti tersenyum. Ku rasa bibirmu itu akan segera robek,” ejekku yang langsung dihadiahi pukulan kecil di bahuku.

“Kau tidak mau tahu apa yang membuatku gembira?” tanya Shiwon dengan logat Busan yang masih terdengar tiap kali dia berbicara.

“Apa?”

“Tebak dulu.”

Aku mendengus. “Ya sudah. Aku tidak mau menebaknya.” Aku memutar tubuhku kearah lain dan membelakanginya.

“Yak, jangan begitu. Baiklah aku beritahu ya.” Dia menarik tubuhku untuk menghadapnya lagi dan membisikkan sesuatu kalimat di dekat telingaku, “Yoon Yoonjae Oppa mengajakku berkencan sore ini.”

“Yoonjae Oppa? Chukkae, sudah ku bilangkan kalau dia menyukaimu dari dulu,” ucapku sedikit terkejut.

Sebenarnya aku mempunyai 3 orang sahabat. Pertama adalah Shiwon, sahabatku sejak SMA dan kami mempunyai minat yang sama yaitu Sastra Inggris.

Yang kedua adalah Yoon Yoonjae. Dia 5 tahun lebih tua dariku dan Shiwon. Dan dia sebenarnya tetangga yang tinggal digedung yang sama denganku bersama dengan kakak laki-lakinya. Hanya saja apartemennya berada di satu lantai dibawah apartemen keluargaku.

Dan sahabatku yang terakhir adalah Kim Joonmyun. Atau orang lebih mengenalnya dengan nama Suho. Sejak debutnya bersama EXO, dia sangat jarang berkumpul dengan kami lagi. Usianya setahun lebih muda daripada Yoonjae Oppa.

“Apa yang harus ku lakukan? Maksudku baju apa yang bagus ku gunakan sore nanti?”

Shiwon terlihat pusing dengan pemikirannya sendiri dan aku tidak ingin ikut campur dengannya. Karena kau hanya akan merasa pusing sendiri jika meladeninya.

Sebenarnya aku sedikit merindukan Kim Joonmyun. Ya, Kim Joonmyun bukan Suho yang sering ku lihat di televisi. Atau bolehkan ku ungkapkan bahwa sebenarnya aku menyukainya? Bolehkah aku menyukainya?

 

KKEUT

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s