[Ficlet] Miracle Can Happen

MCH

Cast : All Member EXO

Lenght : Ficlet

Genre : Brothership

Category : Semua umur boleh 😀

A/N : Inspired by Joonma’s letter for all member at SUKIRA

Happy Reading 😀

***

Kim Joonmyun.

Hari ini akan ku tuliskan semua apa yang kupikirkan tentang lelaki itu.

Dia tidak mempunyai wajah setampan Kris. Joonmyun juga tidak pandai memasak seperti Kyungsoo. Dia tidak pandai bermain basket seperti Sehun dan Luhan. Dia tidak mempunyai suara sebening punya Baekhyun atau Jongdae.

Dia tidak mempunyai tinggi setinggi Chanyeol. Dia tidak imut seperti Minseok. Dia tidak pandai menari sehebat Yixing dan Jongin. Dan Joonmyun tidak bisa wushu atau bela diri apapun seperti Hwang Zitao.

Joonmyun tidak pernah mempermasalahkan itu. Baginya mereka adalah keluarganya. Dan sebagai pemimpin di keluarganya itu, Joonmyun ingin melindungi mereka semua. Walaupun tubuhnya kecil dan mungkin akan kalah melawan seorang preman saja.

Tapi Joonmyun mempercayai keajaiban. Keajaiban selalu datang di saat yang tidak pernah terduga.

Ketika Joonmyun melupakan kertas partiturnya yang harus dikumpulkan hari itu juga, keajaiban membantunya. Yixing datang ke kelasnya dan memberikan kertas itu tepat sebelum guru music datang. Ketika Joonmyun tiba-tiba kehilangan suaranya saat bernyanyi di festival kampus, Kyungsoo berjalan naik ke panggung dan bernyanyi bersamanya.

Jadi, menurut Joonmyun, keajaiban itu adalah keluarganya, yang diberi nama EXO. Dan hari ini adalah hari yang paling berharga bagi Joonmyun. Seluruh anggota keluarganya berkumpul di rumah kecil mereka. Hari ini ulang tahun Joonmyun.

Senyum Joonmyun tidak pernah hilang dari wajahnya. Minseok dan Kyungsoo datang dari arah dapur dengan membawa kue ulang tahun yang besar dan kelihatan enak.  Sementara Yixing masih sibuk menyiapkan peralatannya di dapur bersama Baekhyun. Sehun sudah tidak sabaran untuk memakan kue itu  bersandar di bahu Luhan. Juga Jongin yang berusaha menahan tangan Jongdae yang ingin mencolek krim kue itu.

“Hentikan, Kim Jongdae atau kau tidak akan mendapatkan sepotong kecil kue pun!” seru Kris yang dari tadi duduk diam dan menunggu.

Joonmyun terkekeh. Walaupun mereka selalu terlibat pertengkaran kecil tetapi mereka tidak pernah membiarkannya hingga menjadi berlarut-larut.

Yixing dan Baekhyun sudah kembali dan mereka duduk melingkar di ruang tengah. Joonmyun lalu mengeluarkan secarik kertas yang berisikan surat untuk semua anggota keluarganya.

“Sebelum kita meniup lilin dan memotong kue, biarkan Joonmyun mengatakan apa yang ingin di katakannya. Joonmyun silahkan,” kata Xiumin selaku member tertua diantara mereka.

Joonmyun membuka suratnya dan mulai membacanya.

“ Aku akan memulainya dengan anggota termuda. Anggota termuda kami Oh Sehun. Kau banyak tumbuh, tampaknya seperti kemarin, aku bertemu deganmu untuk pertama kalinya. Kau lebih pendek dari ku saat itu. Melihat tumbuh begitu tinggi aku lega. Aku mencintaimu.”

Sehun tersenyum malu-malu mendengar perkataan Joonmyun.

“Juga orang yang percaya dan mencintai aku, Hwang Zitao. Melihatmu berputar putaran dan setelah berputar diatas panggung, aku merasa sangat bangga padamu. Untukmu yang mendukungku. Terima kasih, aku mencintaimu.”

“Kepada orang yang memperkenalkan aku sebagai pembimbing kepada orang tuanya, Kim Jongin. Titik positifmu yang akan dilihat oleh dunia. Kamu mengerti apa yang aku maksud? kan? aku mencintaimu.”

Tapi Jongin menggeleng tidak mengerti.

“Kepada orang yang bagaimana telah diam-diam menjaga ku, Do Kyungsoo. Jika kau hanya bermain dengan Ryeowook hyung. Aku akan cemburu, aku mencintaimu.”

“Kepada orang yang paling nakal dan suka bercanda, Byun Baekhyun. Aku selalu mengekspresikan diri, tetapi aku percaya padamu. Aku benar-benar sangat menyukai leher mu. Aku mencintaimu.”

“Kepada orang yang menghormati ku, Kim Jongdae. Setiap kali aku mendengar nada tinggi mu, aku merasa sebuah aliran listrik mengalir dari tubuhku. Yang terbaik Kim Jongdae. Aku mencintaimu.”

“Kepada orang yang telah merengek banyak dengan aku sebelum debut, aku merasa menyesal untuk, Park Chanyeol. Sangat baik bahwa aku menjadi lebih dewasa saat kegiatan EXO dan EXO M, mengantisipasi komposisi mu di masa depan. Aku mencintaimu.”

“Untuk yg sangat baik hati, Zang Yixing. Selalu menulis dan menari sampai larut malam. Aku selalu khawatir tentang kesehatanmu. Aku harus membeli suplemen kesehatan yang lebih untuk mu. Aku mencintaimu.”

“Dengan yang bagaimana telah memberi aku kekuatan dan dapat diandalkan Xi Luhan dan Kim Minseok. Aku berterima kasih kepada kalian berdua untuk selalu mendengarkan aku mengoceh masalah ku yang tidak bisa dibagi dengan mamber muda lainnya. Aku mencintai mu.”

“Lalu Kris atau Wu Yifan, di EXO jika saya ibunya, maka kau adalah ayahnya, kan? Hoot. Agar kita berjuang dan melakukannya dengan baik bersama-sama. Guys, aku mencintaimu.”

Semua member tertawa ketika mendengarnya.

“Untuk menulis yang terakhir kepada anggota menyukai ini. Aku merasa benar-benar baik dan telah sembuh. Kepada anggota tercinta, dari hari ini dan seterusnya. Mungkin ada banyak hal yang bahagia dan sedih. Jika kita kalikan kebahagiaan 12 dan membagi kesedihan dengan 12
maka kita bisa menghadapi segala sesuatu bersama-sama. Karena kita adalah EXO. Terima kasih kepada kalian untuk selalu percaya padaku, pemimpin kalian. Aku mencintaimu.”

Joonmyun menghela nafas dan tersenyum memandang semua anggotanya. Ada rasa bahagia membuncah di dalam hatinya. Bahagia karena dipertemukan oleh mereka, dan seterusnya akan seperti itu.

“Sudah, jangan menangis.”

Itu suara Yixing. Rupanya si bungsu, Sehun menangis karena terharu dengan surat yang di buat Joonmyun. Joonmyun bangkit dan memeluk Sehun sayang.

“Hyung, aku juga mencintaimu.”

“Aku tahu. Jangan menangis lagi.”

Sehun mengusap matanya yang berair dengan saputangan yang diberikan Luhan. Joonmyun pun mengucapkan permintaannya sebelum meniup lilin ulang tahunnya. Dia berharap keajaibannya tidak akan pernah hilang atau pun berakhir.

KKEUT

2 thoughts on “[Ficlet] Miracle Can Happen

  1. parkhanra says:

    bener, padahal kalo dipikir-pikir Junmyun gak ada apa-apanya dibanding member lain lo. /plak/
    tapi dia selalu punya keajaiban yang bikin dia emang pantas 100% untuk membimbing ke-11 membernya :’) suho-nim, saranghae ❤

    Like

Leave a Reply

